Senangkan Orang Lain

Karena sesuatu hal besar, seringkali kita melupakan hal sepele; sesuatu yang tidak hanya membuat kita manusiawi, tapi juga membantu kita berjaya dalam hubungan, pekerjaan dan kehidupan pada umumnya. Hal sepele itu menyenangkan orang lain.

1. Mendengarkan

Mendengarkan adalah dasar dari hubungan baik. Jika Anda menyebut Anda seorang pemimpin, maka Anda harus mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh khalayak Anda, mendengarkan tantangan yang dihadapi mereka. Mendengarkan tim Anda, dan bukalah terhadap gagasan baru. Dalam bidang bisnis, bahkan mendengarkan pesaing Anda.

2. Bercerita

Ini bertujuan untuk menawan hati orang-orang dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan. Entah Anda sedang menceritakan sebuah kisah kepada satu prospek saat makan siang, atau ribuan orang melalui artikel online, sebuah cerita bisa menarik khalayak dan menjual gagasan Anda.

3. Autentik

Kerendahan hati sebagai salah satu keunggulan pemimpin yang autentik dapat menciptakan energi positif. Seorang pemimpin itu asli tentang diri mereka, menggabungkan kehidupan personal dan profesional bersama-sama. Siapapun, apakah itu pelanggan, karyawan, ataupun media, mau membantu orang yang autentik untuk berjaya.

4. Terbuka

Tidak ada tempat untuk bersembunyi. Seseorang yang berusaha menyembunyikan rahasia akhirnya akan terungkap. Keterbukaan berdampak pada kepercayaan khalayak Anda. Yang lebih penting, keterbukaan membuat tidur Anda nyenyak.

5. Pemain Tim

Tidak peduli seberapa kecil lingkaran hubungan Anda, Anda pasti berinteraksi dengan orang lain setiap hari. Turun tangan mendorong gagasan inovatif, mempraktikkan kerendahan hati, memungkinkan orang lain berkinerja sesuai aturan yang Anda ciptakan.

6. Responsif

Setiap khalayak adalah mesin penggerak yang potensial. Anda perlu mengenali adanya mesin ini. Apakah itu komunikasi lewat pesan, email, catatan atau tweet, merespon khalayak menunjukkan bahwa Anda peduli dan lalu memungkinkan mereka memberi dampak positif pada Anda.

7. Beradaptasi

Tidak pernah ada perubahan dalam masyarakat dan pasar yang lebih cepat daripada yang kita jalani hari ini. Anda harus fleksibel dalam mengelola perubahan peluang dan tantangan, dan cukup gesit untuk bertindak pada saat yang tepat. Keterbelakangan tidak lagi diterima oleh siapapun.

8. Bergairah

Mereka yang mencintai apa yang mereka lakukan tidak akan merasa lelah dalam hidup mereka. Orang-orang yang mampu membawa gairah ke dalam pekerjaan mereka memiliki keuntungan yang luar biasa, karena gairah itu menular ke khalayak mereka. Menyesuaikan dan memelihara gairah akan mempengaruhi keuntungan Anda.

9. Kejutan

Kebanyakan orang menyukai kejutan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Ada banyak cara untuk memberi kejutan tanpa mengeluarkan uang; sebuah senyuman. Kejutan menciptakan kesenangan, dan dalam bisnis, kesenangan menciptakan peluang pemasaran dari mulut ke mulut yang luar biasa.

10. Kesederhanaan

Serumit apapun yang terjadi di dunia ini, kesederhanaanlah yang paling banyak disebut oleh khalayak; dalam rupa, bentuk, dan fungsi. Mengatasi tantangan yang rumit dan menyaringnya ke komponen sederhana memungkinkan khalayak lebih mudah memahami dan membeli visi Anda.

11. Berterima kasih

Anda harus selalu menunjukkan syukur atas orang-orang yang berkontribusi terhadap kejayaan Anda. Dengan mengucapkan terima kasih kepada khalayak membuat pemimpin rendah hati dan diterima dengan baik.

Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan

Dengan menunjukkan kesamaan tindakan yang Anda harapkan dari orang lain, Anda akan mendapatkan lebih banyak rasa senang dari khalayak Anda; pasangan, anggota keluarga, tetangga, tim, rekan kerja, mitra bisnis dan pelanggan Anda. Lebih-lebih menyenangkan orang lain itu termasuk ibadah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s