Munculkan Urgensi

Saya percaya bahwa api kejayaan di hati kita dapat tetap bersinar hanya setelah kita memunculkan rasa urgensi atas semua yang kita lakukan. Ini adalah masalah hidup dan mati, karena dalam arti tertentu, di kala kita maju kita hidup dan di kala kita berhenti kita mati. Jika Anda tidak mempercayainya, bicaralah pada siapa saja yang telah kehilangan rasa urgensi untuk menyelesaikan sesuatu, dan telah hanyut dalam kepuasan akan diri sendiri, hanyut dalam keadaan yang biasa-biasa saja dan hanyut dalam kegagalan. Jika Anda tanpa ada rasa urgensi dalam pekerjaan Anda, Anda akan mengerti maksud saya.

Urgensi adalah perasaan yang membuat Anda tahu bahwa kemarin musnah selamanya, dan besok tidak akan pernah ada. HARI INI ada di genggaman Anda. Dengan itu Anda tahu bahwa melalaikan tugas hari ini akan menambah terbuangnya kemarin, dan menunda pekerjaan hari ini akan menambah beban di masa yang akan datang.

Rasa urgensi mendorong Anda mencapai hasil yang sekarang ada di hadapan Anda. Bersyukurlah kepada Alloh SWT atas rasa urgensi yang bisa mengubah keadaan lusuh dan kusam menjadi kehidupan yang berkilau. Atau saat ini juga, mintalah kepada Alloh SWT untuk memberi Anda rasa urgensi. Walaupun sebenarnya Alloh SWT telah melakukannya. Oleh karena itu, segeralah ambil tindakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s