Syukuri Kebanggaan


Anda adalah teman terbaik dan kritikus terbesar Anda sendiri. Terlepas dari pendapat orang lain, pada akhirnya satu-satunya refleksi yang menatap kembali pada Anda di cermin adalah Anda sendiri. Terima segala sesuatu tentang diri Anda, semuanya! Anda adalah Anda dan itu adalah awal dan akhir, tidak ada penyesalan.

Orang yang bangga pada diri mereka cenderung memiliki gairah dalam hidup, merasa puas, damai dan menjadi teladan bagi orang lain. Hal ini membutuhkan imajinasi Anda ingin jadi siapa, dan melakukan upaya terbaik Anda untuk mencapainya.

Berbangga bukanlah membual tentang betapa hebatnya Anda; tetapi lebih seperti tentang mengetahui bahwa Anda punya banyak nilai. Ini bukan tentang berpikir Anda sempurna —karena tidak ada yang sempurna— tapi mengetahui bahwa Anda layak diterima, dicintai. 

Berbahagialah bahwa Anda menjalani kisah yang tidak dijalani orang lain; kisah hidup Anda sendiri yang unik. Berbanggalah, Anda tidak pernah tahu orang-orang yang melihat Anda berharap bahwa mereka itu adalah Anda.

Syukurilah kebahagiaan itu. Kebahagiaan yang ada di dalam diri Anda, ada dalam cara berpikir Anda. 

Cara Anda melihat diri Anda dan dunia Anda sendiri adalah pilihan yang sadar. Lensa yang Anda pilih untuk melihat segala sesuatu menentukan cara yang Anda rasa tentang diri Anda dan segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda.

Bersyukur akan selalu membuat Anda bahagia. Jika Anda merasa sulit untuk bersyukur atas apa pun, duduklah, tutup mata Anda dan tarik napas dengan perlahan, keluarkan, ulangi, lagi, rasakan ada kehidupan bersamanya, syukurilah. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s