Sayangi Waktu

Dalam hubungan, jarak tidak diukur dalam kilometer, akan tetapi diukur dalam kasih sayang. Dua orang dapat memberikan perhatian dan saling mendukung satu sama lain, meskipun mereka terpisah kiloan meter. Jadi jangan mengabaikan seseorang yang Anda sayangi, karena kurangnya perhatian lebih menyakitkan daripada kata-kata hardikan. Jagalah hubungan dengan orang-orang yang penting bagi Anda. 

Kapan terakhir kali Anda mengatakan kepada keluarga, teman dekat atau tetangga bahwa Anda menyayangi mereka? Meluangkan sedikit waktu untuk seseorang menunjukkan bahwa Anda peduli, menunjukkan bahwa mereka cukup penting, bahwa Anda telah memilih —di atas semua hal yang harus dilakukan dalam jadwal sibuk Anda— untuk menemukan waktu khusus untuk mereka, untuk berbicara dengan mereka, mendengarkan mereka, mengerti mereka. 

Banyak waktu semua itu adalah tindakan kita, bukan hanya kata-kata yang mengungkapkan apa yang hati kita rasakan tentang orang lain.

Anda tahu waktu adalah unsur yang paling berharga dalam hidup. Luangkan waktu untuk apa pun yang penting hari ini. Sadari bahwa Anda berada di saat ini, temukan gairah dalam hidup Anda, lihat dunia dan merantau, atau berwisata, atau hanya melihat lingkungan sekitar Anda sekarang. Luangkan waktu untuk bersama orang-orang penting; orang-orang yang Anda sayangi. Lakukan hal-hal yang menakjubkan bersama mereka, dan nikmati serta berbagi kesenangan kecil dari kehidupan.

Ingat, waktu tak ternilai harganya, tapi waktu tersedia gratis untuk Anda. Anda tidak dapat memilikinya, tetapi Anda dapat memanfaatkannya. Anda dapat menghabiskannya, tetapi Anda tidak bisa menyimpannya. Setelah Anda mengabaikannya, Anda tidak pernah bisa mendapatkannya kembali. Sungguh, dan tidak terbantahkan, Anda hanya memiliki waktu yang singkat, hari ini, saat ini. Biarkan impian Anda lebih luas daripada ketakutan Anda, kepedulian Anda lebih besar daripada empati Anda dan tindakan Anda lebih keras dari kata-kata Anda. Jadikan waktu Anda bernilai dan bagikan nilai-nilai itu kepada orang-orang tersayang!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s