Jujur pada Diri Sendiri 

Jujur tentang apa yang benar, tentang realita dan penyimpanan sumber energi diri serta apa yang perlu diubah. Jujur tentang apa yang ingin Anda capai dan ingin menjadi siapa. Jujurlah dengan setiap aspek kehidupan Anda. Karena Anda adalah satu orang yang dapat Anda andalkan selamanya.

Kenali siapa diri Anda, temukan kebenaran, dan bukan selain kebenaran, sehingga Anda ‘benar-benar’ tahu siapa Anda. 

Setelah Anda tahu, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang di mana Anda sekarang ini dan bagaimana Anda sampai di sini, dan lalu Anda akan dilengkapi pengetahuan dan kesadaran diri, dan lebih siap untuk memutuskan ke mana Anda akan pergi dan bagaimana menuju ke sana.

Ini berarti perbedaan antara memperoleh apa yang ‘benar-benar’ Anda inginkan dengan memperoleh apa yang ‘Anda pikir’ Anda inginkan. Artinya, apa yang Anda inginkan di atas keinginan orang lain atas diri Anda, dan Anda hanya ingin menyenangkan mereka. 

Sekali saja Anda menjalani hidup di atas keinginan orang lain, dan membohongi diri sendiri, Anda akan terus menjalani hidup seperti itu. Dan jika Anda menyangkal terus fakta bahwa Anda tidak jujur ​​pada diri sendiri, Anda tidak akan punya kekuatan untuk mengubah segala yang perlu diubah.

Di sisi lain, ketika Anda jujur ​​pada diri sendiri. Anda cenderung menentukan hidup Anda, banyak hal positif akan terjadi. Anda akan lebih termotivasi dan berpikir lebih jernih, dan terdorong untuk mengambil tindakan. Anda merasa puas dan merasa damai karena Anda melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan.

Sejujur apa Anda pada diri sendiri? 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s