Ikuti Intuisi

Jadilah seorang yang dipimpin oleh impian, bukan didorong oleh masalah. Jalanilah hidup yang ingin Anda alami. Jadilah orang yang ingin Anda ingat bertahun-tahun dari sekarang. 
Ingatlah Alloh, pertimbangkan aturan, dan ambil keputusan terbaik Anda, lalu bertindaklah berdasarkan keputusan tersebut. 

Kalaupun terpaksa berbuat kesalahan, lalu terjatuh, segera bangkit. Sekalipun Anda terjatuh ribuan kali, bangkit lagi. Setidaknya Anda tak perlu bertanya-tanya gimana jadinya. Setidaknya Anda menyadari telah memberi impian Anda upaya terbaik yang dapat Anda lakukan.

Ada percikan api di dalam diri kita yang membara untuk sesuatu. Tugas kita untuk menemukan, menyalakan dan menjaganya tetap menyala. Ini adalah hidup Anda, dan hidup ini singkat. Jangan biarkan orang lain memadamkan api Anda. Coba semua yang ingin Anda coba. Pergilah ke manapun yang Anda inginkan. Ikuti intuisi Anda sendiri. Bermimpilah dengan mata terbuka sampai Anda tahu persis tampaknya seperti apa. Lalu lakukan setidaknya satu hal setiap hari untuk mewujudkannya.

Dan ketika Anda berusaha untuk mencapai impian, mungkin ada langkah-langkah yang Anda andalkan ternyata membawa kekecewaan yang cukup besar di tengah jalan. Jangan berkecil hati, jalan menuju impian memang tidaklah mudah. Anggaplah kekecewaan ini sebagai tantangan, ujian akan ketekunan dan keberanian. Bersabarlah. Di ujung jalan sana, lebih seringnya, kita lebih banyak menyesali sesuatu yang tidak kita lakukan daripada sesuatu yang sebelumnya kita lakukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s